Featured Football Sports

Manajer Argentina Puji Stadion GBK dengan Mengatakan Perfecto

JAKARTA, Pewartasatu.com —¬†Manajer Timnas Argentina Daniel Candrera memuji Setinggi langit venue Stadion Utama Gelora Bung Karno yang akan menjadi tempat pertandingan Lionel Messi cs bertemu melawan Tinnas Indonesia pada 19 Juni Mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan pujian yang diberikan oleh manajer tmnas Argentina Daniel Cabrera saat menghadiri konferesi pers di Jakarta, Rabu (24/5).

dalam konferensi pers tersebut Erick memastikan jika Indonesia vs Argentina akan di gelar di GBK, dan Erick menambahan jika manajer Argentina Daniel Cabrera memuji GBK dengan mengatakan Perfecto atau sempurna.

“Ini kan mereka sudah mengunjungi Gelora Bung Karno, sudah dilihat. Qualified tidak? Perfecto. Kata-katanya [manager tim Argentina soal GBK] perfecto. Perfecto. Jadi mainnya di sini [GBK]. Ini langsung dikunjungi, mereka melihat tadi. Jadi jangan sampai Gelora Bung Karno ini, tidak didatangi tim-tim besar. Ini baru langkah awal,” ucap Erick.

Pujian itu tentu menjadi angin segar untukk membuka tampilnya Messi di GBK.

Sebelumnya Messi tidak tampil saat bersama Barcelona di pertandingan Melawan Malaysia, alasannya karena Stadion Shah Alam yang kurang baik, makan dari itu Stadion menjadi hal paling penting dalam pertandingan ini.

sementara itu Erick juga menambahkan jika melawan Argentina merupakan upaya PSSI untuk meningkatkan kualitas Skuad Garuda.

“Kita untuk FIFA Matchday Juni ini, kita membuat gebrakan. Satu kita lawan Palestina yang ranking 94, lebih bagus dari kita. Tentu saya juga apresiasi, sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ikut hadir membantu sepak bola Indonesia. Ini bagian dari persahabatan dari kedua negara,” ujar Erick.

“Saya bisa jawab hari ini, setelah mendapat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan Argentina di sini. Jadi bukan kaleng-kaleng. Kita buktikan PSSI yang sekarang serius membangun sepak bola Indonesia, kita buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara Dunia, Argentina, di Indonesia,” ucap Erick.

Erick juga melanjutkan jia PSSI akan sangat serius untuk mempersiapkan FIFA Matchday Timnas Indonesia dalam beberapa tahun kedepan.

“Kalau boleh, seperti yang sudah sering saya sampaikan, bahwa kita harus serius membangun Timnas Indonesia. Itu sebabnya FIFA Matchday itu salah satunya untuk memajukan keberadaan Timnas kita,”kata Erick.

“Tentu karena hal itu, kita tahun ini dan tahun depan, kita persiapkan untuk FIFA Matchday. Hingga tahun ini ada event-event yang sangat berat. Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai tahun ini. Boleh dong kita mimpi, apalagi tim Piala Dunia 2026 akan diikuti 46 negara,” ujar Erick menambahkan.

(**)

Leave a Comment