Health

Manfaat Vitamin C Untuk Kecantikan

JAKARTA, Pewartasatu.com – Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang esensial bagi tubuh. Sayangnya, tubuh tidak bisa memproduksi vitamin ini sendiri.

Padahal, vitamin C memiliki banyak sekali manfaat yang akan membuat tumbuh lebih sehat, apalagi untuk kesehatan kulit.

Sekarang ini juga tersedia banyak sekali produk kecantikan yang mengandung vitamin C dan diklaim bisa memberikan manfaat lebih pada kesehatan kulit.

Melansir Healthline, ada perbedaan asupan vitamin C untuk laki-laki dan perempuan. Untuk perempuan sendiri, asupan vitamin C minimal yang direkomendasikan adalah sebesar 75 miligram dan 90 miligram untuk laki-laki.

Asupan vitamin C sendiri disarankan untuk didapatkan dari makanan, seperti buah dan sayur, sehingga kebutuhan vitamin C harian dapat terpenuhi.

Berbagai produk kecantikan sekarang ini menawarkan klaim yang berbeda yang berguna untuk kulit. Vitamin C sendiri diklaim bisa membantu kulit untuk bisa lebih cerah, memperbaiki kulit, dan menghaluskan kulit.

Tidak hanya itu saja, vitamin C juga memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari, panas, dan kelembaban.

Klaim ini ternyata mendapatkan dukungan dari banyak ahli karena vitamin C sendiri mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kulit.

Dari penelitian yang dilakukan oleh Institut Kesehatan Nasional yang berasal dari US, terbukti bahwa vitamin C mengandung kolagen, L-carnitine, dan protein metabolisme.

Kolagen sendiri merupakan komponen penting bagi tubuh yang akan membantu dalam penyembuhan luka. Tidak hanya itu saja, kolagen juga merupakan antioksidan yang akan membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas.

Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin C, Anda disarankan untuk mengaplikasikan vitamin C secara langsung ke kulit.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena menurut penelitian dari Ryan Raman, MS, RD, minum suplemen vitamin C akan memberikan manfaat bagi tubuh, namun akan terbatas untuk manfaatnya untuk kulit.

Leave a Comment