Business

Mari Saling Bahu-Membahu Kembangkan Bisnis Online

Pewartasatu.com – Gunsin – Sosok dermawan yang selalu ceria dan penuh semangat. Itulah kesan pertama yang ditangkap dari sosok seorang Mira.

Kesupelannya dan pergaulannya yang luas dijadikannya sebagai sarana untuk membantu sesama. Melalui kegiatan sosial yang dilakukan setiap Jumat, Mira Msulani bersama teman-temannya membagikan bantuan sederhana berupa nasi bungkus kaum duafa yang membutuhkan, terutama di kala pandemi seperti saat ini. “Memudahkan dan membantu sesama adalah kewajiban kita semua sebagai makhluk Allah, dan barang siapa memudahkan orang maka Allah akan mudahkan hidup kita,” ujarnya. Demikian prinsip hidup yang dianutnya.

Selain aktif di kegiatan sosialnya, Mira juga aktif di dunia Bisnis Online dengan menjual berbagai aneka jenis Frozen Food atau makanan siap olah. Mulai dari lauk makan seperti chicken wing, daging, bakso, sosis sampai aneks camilan seperti dimsum, risol, donat, pizza, burger dan lain sebagainya tersedia ditokonya. “Sangat praktis karena yang saya jual ini siap olah dengan langkah langkah yang sederhana bisa menyajikan makanan dan snack yang seperti di resto, tanpa repot dan mahal, tanpa harus pergi jauh-jauh, cukup dari dapur sendiri,” jelasnya sambil tersenyum.

Selain aneka Frozen Food, Mira juga menjual minuman Royal Jelly, kerudung, hingga meja belajar portable dan sandaran handpone yang sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar dan bekerja dari rumah. “Pokoknya cari apa saja ada, dengan harga yang murah. Jadi kalau belanja jangan cari kemana-mana, hemat ongkos semua beli di Mira,” candanya lagi.

Menariknya, dari usaha ini Mira tidak hanya menguntungkan dirinya namun, juga turut membantu teman-temannya selaku pemasok dagangannya ini. Dengan mengambil dari berbagai sumber dan turut memasarkan produk produk mereka, Mira menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sekitarnya. Sosok seperti ini yang patut untuk ditiru oleh para pelaku UMKM, bahwa siapa saja bisa berdaya. “Dengan saling bertukar dagangan dan saling membeli dari sesama, ibu rumah tangga yang tadinya tidak memiliki penghasilan kini bisa bekerjasama bahu-membahu, oleh kita, dari kita dan untuk kita,” ujar Mira menutup percakapan dengan sebuah inspirasi yang layak diapresiasi.

Semoga lebih banyak perempuan yang terberdayakan, lebih bayak ibu rumah tangga yang bisa mandiri, melalui usaha penuh kebermanfaatan dan keberkahan. Untuk supplier atau reseller yang ingin bergabung dengan usaha Mira dan mau membeli produk dagangannya bisa mengubungi toko online 3N di nomor WA: 087875757165

Related posts

Debat Capres – B20 dan kendaraan listrik solusi Jokowi jika diserang soal impor minyak

Diana Sari

Ford tinggalkan bisnis truk besar di Amerika Selatan

Diana Sari

Kementerian ESDM dorong sinergi data energi di Asia Pasifik

Diana Sari

Leave a Comment