Techno

Melakukan Pelanggaran UU, Ketua Dewan Samsung Mengundurkan Diri

Pewartasatu.com – ketua dewan Samsung mengudurkan diri dari jabatannya setelah mendapati hukuman atas tuduhan untuk dirinya.

Ketua dewan Samsung, Lee Sang-hoon telah mengundurkan diri hampir dua bulan setelah dirinya dinyatakan bersalah atas tuduhan sabotasi serikat pekerja.

Lee Sang-hoon diangkat menjadi ketua dewan Samsung Electronics pada dua tahun lalu dalam sebuah langkah yang bertujuan untuk meningkatkan transparasi di perusahaan dengan memecah peran CEO dan ketua. GSM Arena, Sabtu, (15/02/2020).

Mantan ketua dewan Samsung tersebut dijatuhi hukuman satu setengah tahun penjara pada Desember lalu dengan tuduhan bahwa ia telah melakukan pelanggaran undang-undang pemburuhan.

Eksekutif tingkat tinggi Samsung semakin memanas dengan pihak berwenang belakangan ini. Jay Y Lee selaku kepala de-facto Samsung, dinyatakan bersalah atas sumpah palsu, penggelapan dana dan kasus penyuapan pada tahun 2017, yang mana saat ini ia sedang menunggu waktu untuk persidangan ulang.

Wakil presiden Samsung Kang Kyung-hoon telah dijatuhi hukuman penjaran selama 16 bulan dengan tuduhan campur tangan serikat pekerja. Lee Sang-hoon mantan ketua Samsung juga terlibat dalam satu contoh putusan bersalah dan pengampunan selanjutnya.

 

Related posts

Amazon, Google, Facebook, dan Microsoft Meminta Karyawan Bekerja dari Rumah Karena Covid-19

Diana Sari

Teror Virus Corona, Google I / O Batalkan Acara Tahun Ini

Diana Sari

Twitter Menyeru Karyawan Untuk Bekerja dari Rumah Karena Virus Corona

Diana Sari

Leave a Comment