Featured Internasional

Menko Luhut Dan Menlu Cina Bahas Vaksin COVID-19 Hingga Investasi

YUNNAN, Pewartasatu.com — Atas undangan Anggota Dewan Negara dan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Yi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan selaku Utusan Khusus Presiden Indonesia melakukan kunjungan resmi ke Yunan, Tiongkok pada tanggal 9-10 Oktober 2020.

Dikutip dari rilis resmi Kemenkomarves, Minggu (11/10) dalam pertemuan itu Menko Luhut dan Menlu Wang Yi menggarisbawahi pentingnya sinerjitas Indonesia dan China pada tatanan bilateral, regional dan multilateral, khususnya dalam menghadapi situasi dunia yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19.

Oleh karena itu perdagangan dan investasi, kesehatan, pendidikan dan riset, vaksin, e-commerce, intelegensi artifisial (kecerdasan buatan) serta pertukaran budaya dan masyarakat menjadi topik bahasan utama dalam pertemuan bilateral antara keduanya.

Berbagai permasalahan atau hal pending dibahas dalam pertemuan bilateral dimaksud. Pemerintah RRT akan menindaklanjuti permohonan dari Menko Luhut agar ada peningkatan akses pasar untuk buah tropis, produk perikanan dan seafood, serta sarang burung wallet dan penambahan impor batu bara dari Indonesia. (opa)

Related posts

Kemenparekraf Gandeng Musisi Indra Lesmana Lagu Citra Nusantara Menjadi Sarana Perekat Hubungan Sosial Budaya

Maulina Lestari

Smartphone Terjangkau, Lenovo A7 Hadirkan Chip Unisoc Dengan Baterai Besar

Diana Sari

Mengukur Asupan Vitamin C 1000 mg Per Hari

Redaksi

Leave a Comment