Featured Techno

Microsoft Putuskan Untuk Menutup Semua Toko Ritel Miliknya

Pewartasatu.com, Techno – Pada akhirnya Microsoft menyerah dan menutup toko ritelnya. Pada hari ini perusahaan telah mengumumkan untuk menutup semua Microsoft Store secara permanen di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

Dikutip dari The Verge, Microsoft akan menutup semua tokonya kecuali empat lokasi dikarenakan akan ditata ulang sebagai pusat pengalaman yang tidak lagi menjual produk.

Lokasi-lokasi itu ialah Kota New York (Fifth Ave), London (Sirkus Oxford), Sydney (Westfield Sydney) dan lokasi kampus Redmond. Sementara toko Microsoft di London baru saja dibuka pada setahun yang lalu.

Untuk toko miliknya di Amerika Serikat (AS) dan secara global akan ditutup, perusahaan akan fokus pada ritel digital (online). Microsoft mengatakan bahwa Microsoft.com dan toko-toko Xbox serta Windows memiliki pelanggan bulanan mencapai 1,2 miliar di 190 pasar.

“Komitmen kami untuk menumbuhkan dan mengembangkan karier dari kumpulan talenta yang beragam ini lebih kuat dari sebelumnya,” ujar Wakil Presiden Microsoft Store Porter David di postingan LinkedIn miliknya. Serta dalam keputusan ini tidak ada PHK terhadap karyawan.

Penutupan toko ini ketika Microsoft belum merilis perangkat keras terbaru yang diantaranya Surface Book 3, Surface Go 2, Surface Earbuds dan Surface Headphones 2.

Foto : Urbanasia|GoogleSearch

Related posts

Sony dan Amazon Absen dari MWC 2020

Diana Sari

Jangan Tergiur Murah Kenali Tanda dan Ciri-ciri Telur Infertil

Redaksi

Qualcomm Hadirkan Snapdragon 865 Plus Khusus Gaming

Diana Sari

Leave a Comment