News

*Muhamad Ali, S.H., M.H. Menjadi Salah Satu Peserta Dalam Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta*

Pewartasatu.com – Jakarta, 11 Agustus 2020 Wakil Ketua Forum Betawi Rempug (FBR G.0377) Muhamad Ali, S.H., M.H diangkat dan diambil janji Advokat nya di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, hari Selasa 11/8

Sebanyak 700 Advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dikukuhkan dan diambil Sumpah Janjinya sebagai Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta H. Sunaryo, S.H., M.H.

Acara pengambilan sumpah janji Advokat tersebut bertempat di Gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta lantai 6 yang dimulai pada pukul 08:00 WIB pagi tadi.

Kepada awak media, Ali yang merupakan salah seorang yang diambil sumpahnya mengatakan sangat bersyukur atas terlaksananya acara tersebut.

“Saya sangat sangat bersyukur kepada Tuhan YME, atas terlaksananya pelantikan ini, karena acara ini sangatlah dinanti nantikan dan hari ini semuanya terlaksana “ujarnya.

“Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada rekan senior saya di Kantor Hukum Independen Pembela Rakyat Indonesia (IPRI) diantaranya Latifah, S.H., M.H. Salim Chozie, S.H., M.H. Advokat Senior Agus Otto H, S.H., M.H. Ketua Bidang Pengangkatan Penyumpahan DPN PERADI Irwan Hadiwinata, S.H., SpN., M.H. Tim Media. Khusus Istri tercinta Rahaniah, S.Pd. saya ucapkan terimakasih telah membantu dan mensuport sehingga bisa hadir di acara pelantikan ini” papar Ali.

Kepada awak media Ali menerangkan bahwa Advokat harus selalu menegakkan hukum diatas segalanya.

“Seorang Advokat harus selalu menegakkan hukum diatas segalanya, dan juga seorang Advokat harus mampu bersinergi dengan aparat penegak hukum seperti Kepolisian, Kejaksaan dan Hakim dalam upaya mencapai nilai-nilai perjuangan hukum bagi para pencari keadilan” terangnya.

“Advokat adalah profesi yang mulia atau Officium Nobile, jangan kita sebagai Advokat melanggar kode etik sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat” tandasnya.

Related posts

LONSOR DI DESA SINGASARI TARAJU TASIKMALAYA

ahmad

TEC Ajak Umat Kristiani Lawan Covid-19

ahmad

174 atlet dan pelatih DKI Jakarta yang tergabung dalam kontingen Indonesia untuk menuju Sea Games XXX tahun 2019 di Filipina.

ahmad

Leave a Comment