Politik

Nurhasan dan Anggota Komisi VIII Tinjau Longsor Sumedang serta Tanam Pohon di Areal Rawan Longsor

JAKARTA, Pewartasatu.com– Anggota dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Nurhasan Zaidi bersama Pimpinan dan sejumlah anggota Komisi VIII DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke lokasi bencana longsor Sumedang di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Jum’at (15/1).

Kunjungan turut dihadiri perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Nasional Bencana (BNPB), Kementrian terkait dan Wakil Bupati Sumedang serta jajaran Muspida Kabupaten setempat.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan mendengarkan paparan terkait penyebab, akibat, dampak dan langkah antisipasi kemungkinan bencana longsor susulan serta merekomendasikan beberapa point evaluasi dan tindak lanjut hasil tinjauan lapangan.

Acara diakhiri dengan penyerahan Dana Siap Pakai BNPB untuk rehabilitasi pasca bencana dan Bantuan Sosial buat korban terdampak ratusan juta rupiah. Pada saat bersamaan rombongan secara simbolis melakukan penanaman pohon di areal zona rawan longsor.

“Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membantu dan pemerintah daerah bersama masyarakat bisa segera pulih dan melakukan rehabilitasi dampak bencana tersebut serta melakukan langkah antisipasi kemungkinan longsor susulan,” ungkap Nurhasan yang juga wakil rakyat dari Dapil IX Jawa Barat yakni Subang, Majalengka dan Sumedang.

Kita, lanjut dia, berharap pemerintah baik pusat dan daerah, serius dan segera menindak lanjuti hasil evaluasi yang tadi telah kita sampaikan. Dan kami berdo’a, semoga keluarga korban meninggal dunia dan yang terdampak longsor ini diberi ketabahan, keshabaran dan dapat bangkit kembali,” demikian H Nurhasan Zaidi. (fandy)

 

Related posts

Ketua Adara Wakili Indonesia Orasi Dalam Konferensi Aktivis Palestina

akhir Rasyid Tanjung

Nevi Zuairina Berduka, Lima Korban Sriwijaya Air SJ 182 Warga Sumatera Barat

akhir Rasyid Tanjung

Negara Agraris, Slamet: Jokowi Gagal Sejahterakan Petani Indonesia

akhir Rasyid Tanjung

Leave a Comment