Business Ekonomi

Pelatihan Barista Mampu Gerakkan Ekonomi Keluarga

BANDUNG, Pewartasatu.com — Kegiatan Peningkatan Kapasitas Barista Inkubasi Bisnis Perkopian Inwall Angkatan II, III dan IV bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan keluarganya.

Kepala Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kempatan Kerja (BBPPK dan PKK), Kemnaker, Eko Daryanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Bidang Penyelenggara dan Pemberdayaan, Kemnaker, Ayi Latifah mengatakan, melalui kegiatan ini, peserta bisa menimba ilmu mengenai kopi mulai dari pengolahan sampai manajemen bisnis.

“Diharapkan peserta bisa menambah wawasan berwirausaha yang selanjutnya dapat menjadi bekal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat yang membutuhkannya,” tegas Ayi.

Dia juga mengatakan bahwa keberhasilan kegiatan peningkatan kapasitas Barista Inkubasi Bisnis Perkopian Inwall memerlukan dukungan dan berbagai pihak. BBPPK dan PKK berpesan untuk memfasilitasi kegiatan dimaksud.

Peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas Barista Inkubasi Bisnis Perkopian Inwall Angkatan II, III dan IV ini tercatat 60 orang masing-masing angkatan terdiri dari 20 orang dan akan mengikuti pelatihan selama empat hari.

Kepada peserta, BBPPK dan PKK menyiapkan berbagai sarana pelatihan perorangan maupun kelompok termasuk akomodasi dan uang saku.

Selama pelatihan peserta selain didampingi instruktur internal dari BBPPK dan PKK juga melibatkan langsung Barista bersertifikat dari Cililin, Bandung Barat dan Pemalang, Jawa Tengah. (non)

Related posts

Mentan akan hadiri panen raya jagung di Lebak

Diana Sari

Pelindo III siap sambut kedatangan 153 kapal pesiar

Diana Sari

Bekraf gandeng Viu kembangkan ekosistem film Indonesia

Diana Sari

Leave a Comment