Featured Nasional

Pemerintah Siapkan Subsidi Kuota Gratis Untuk Mahasiswa PTN dan PTS

Pewartasatu.com, Jakarta – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam menerangkan terkait subsidi kuota internet dapat dinikmati oleh seluruh mahasiswa di perguruan tinggi negara (PTN) ataupun swasta (PTS).

“Bantuan kuota untuk mahasiswa diberikan untuk semua mahasiswa aktif PTN maupun PTS,” tutur Nizam, Seperti yang dilansir dari CNN Indonesia pada Rabu, (2/9).

Ia pun menegaskan mengenai pendaftaran nomor ponsel mahasiswa bisa dilakukan hingga batas waktu 11 September. Batas waktu ini diperpanjang dari sebelumnya ialah 31 Agustus.

Setelah data dimasukkan ke PDDikti, Kemendikbud akan menyerahkan nomor ponsel mahasiswa terdaftar tersebut ke operator seluler. Kemudian kuota internet akan secara langsung ditransfer ke nomor ponsel yang tercatat oleh operator.

Selain itu, mahasiswa yang ingin mendapat bantuan kuota, mahasiswa hanya melakukan pendaftaran data nomor telepon seluler ke kampus masing-masing. Pihak kampus kemudian akan memasukan data mahasiswa tersebut ke dalam arsip digital, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

Mendikbud Nadiem Makarim menganggarkan Rp7,2 triliun untuk subsidi kuota belajar. Selama September sampai Desember 2020, siswa bakal menerima 35 gigabyte per bulan, guru menerima 42 gigabyte per bulan, serta mahasiswa dan dosen mendapatkan 50 gigabyte per bulan.

Selain kelompok kemendikbud seperti mahasiswa, pelajar, guru dan dosen. Pemerintah juga akan memberikan bantuan subsidi kuota internet kepada kelompok Kemenkeu diantaranya yakni PNS, Masyarakat (yang terlibat pada kegiatan pemerintah), seperti yang dikutip dari kompas.com, Rabu, (2/9).

foto : Pexels

Related posts

6 Buah Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

Redaksi

BMKG Seru Warga Waspada Karena Muncul Awan Seperti Tsunami di Aceh

Diana Sari

Huawei Hadirkan Tiga Varian Nova 7, Berikut Spesifikasi dan Harganya !

Diana Sari

Leave a Comment