Featured Football Sepak Bola Sports

Pesan Shin Tae Yong Usai Staf Timnas Bertemu dengan Pihak Klub Persija

Shin Tae Yong ungkap pesan menyentuh usai Yimnas Indonesia bertemu dengan Persija Jakarta (Dok.PSSI).

JAKARTA, Pewartasatu.com —¬†Shin Tae Yonng mengakui jika ada kesepakatan yang didapatkan setelah pertemuan Staf Timnas Indonesia dengan Persija Jakarta prihal pemanggilan pemusatan latihan (TC) pada Selasa (7/2).

Pertemuan tersebut memang tidak langsung di hadiri oleh Shin Tae Yong, ia menuggaskan Nova Irianto untuk mengatakan hal tersebut guna mencari jalan tengah antara Negara dan Pihak Klub.

pada Rabu (8/2) Persija baru melepas lima pemainnya dan 4 sisanya masih belum bisa bergabung, karena oemain tersebut masih dibutuhkan oleh pihak klub.

“Saya bisa mengerti pihak klub seperti apa. Mereka pasti ingin menang dan juara di Liga, tapi ini proyek Negara di Piala Dunia U-20. Jadi harus sama-sama kita bantu dan harus bisa mengorbankan diri untuk negara ini,” kata Shin.

“Memang kemarin coach Nova sudah rapat dengan pelatih Persija, tapi memang ada beberapa opsi dari kita berikan dan dari mereka berikan, tapi memang ada satu masalah kemarin,” ujar Shin menambahkan.

Masalah yang dimaksud adalah Persia memnita kiper Cahya Supriadi akan berada di pemusatan latihan asal dilepas sehari sebelum pertandingan liga.

“Dari Persija minta kiper Cahya minta dilepas dari Timnas ketika ada pertandingan H-1. Jadi kita pun bisa mengerti karena kiper nomor dua tidak ada di Persija. Itu sudah disetujui juga sama saya,” katanya.

selain itu hal yang serupa juga dialami oleh Persib Bandung yang saat ini belum mau melepas tiga pemainnya yang sudah dipanggil Shin Tae Yong.

informasi yang didapat Persib siap melepas pemaiinya usai Persija melepaskan para pemainnya juga.

“Persib sama beralasan seperti Persija. Kalau Persib tidak lepas karena Persija tidak lepas. Kalau Persija sebaliknya juga karena Persib tidak mau lepas. Mereka saling main pingpong saja. Jadi sulit di situasi seperti ini,” kata STY.

“Saya jujur tidak mengerti dengan situasi ini. Apalagi ini turnamen yang kita siapkan bukan turnamen AFF atau Asia Tenggara, tapi FIFA World Cup. Jadi tim-tim yang kita lawan pasti kemampuannya lebih tinggi,” ucap STY menambahkan.

(**)

Leave a Comment