Featured Politik

Politisi Senayan Dukung Optimalisasi Anggaran Pengembangan Vaksin Merah Putih

JAKARTA, Pewartasatu.com– Anggota Tim Sosialisasi MPR RI, Dr Kurniasih Mufidayati mengatakan, langkah tepat buat Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengembangkan vaksin Merah Putih, produksi Indonesia.

“Saya mendukung langkah optimalisasi anggaran pengembangan vaksin Merah Putih. Pengembangan vaksin virus Corona (Covid-19) itu dia nilai penting untuk mencegah ketergantungan Indonesia dengan pihak asing. Langkah tepat buat Pemerintah mengembangkan vaksin produksi dalam negeri,” kata anggota Komisi IX DPR RI itu.

Hal tersebut dikatakan perempuan yang akrab disapa Mufida ini dalam diskusi Empat Pilar MPR dengan tema ‘Menanti Sertifikasi Halal Vaksin Covid-19’ yang digelar secara virtual dari Press Room Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/12).

Untuk itu, Mufida minta Pemerintah memberikan anggaran besar dan tak terbatas untuk pengembangan vaksin Merah Putih.. “Kita mendorong agar pemerintah memberi anggaran besar dan fokus untuk mempercepat pengembangan vaksin Merah Putih,” kata wakil rakyat dari Dapil Jakarta Selatan, Pusat dan Luar Negeri ini.

Dalam diskusi yang juga menghadirkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Asrorun Ni’am Sholeh sebagai pembicara, Mufida mengatakan, vaksin karya anak bangsa penting agar ada kemandirian dalam pengadaan vaksin Covid-19 sehingga dukungan baik anggaran penelitian dan uji klinis perlu diberikan secara luas. “Kalau semua fasilitas terpenuhi dan vaksin dapat cepat dihasilkan.”

Terkait dengan vaskin Sinovac asal China, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta kejelasan soal khasiat atau efikasi dari vaksin dari negeri Panda tersebut. “Intinya vaksin ini untuk keselamatan rakyat Indonesia. Satu nyawa rakyat itu sangat berharga, jadi harus jelas efikasi dari vaksin asal China ini,” demikian Kurniasih Mufidayati. (fandy)

 

Related posts

Dimana Naskah Final UU Cipta Kerja ?

Hasyim Husein

Hetifah Minta Nadiem Ajak Peneliti Indonesia di Lembaga Riset Kelas Dunia Pulang

Di Depan LaNyalla, Pengusaha Keluhkan Kenaikan Cukai dan Peredaran Rokok Ilegal

akhir Rasyid Tanjung

Leave a Comment