Gadget

Resmi Diliris, Huawei Mate Xs Hadir Dengan Kirin 990 5G

Pewartasatu.com – Huawei Kenalkan smartphone seri Mate X yang dapat dilipat pada MWC tahun lalu. Dan kali ini Huawei hadirkan seri terbaru yakni Mate Xs.

Ponsel layar lipat dari Huawei ini ditenagai oleh chipset Kirin 990 5G, dengan struktur engsel yang ditingkatkan. Selain itu, sistem pendingin yang ditingkatkan. Dan untuk tampilan layar, kamera dan desain ponsel hampir tidak berubah.

Huawei Mate Xs memiliki struktur 2 lapisan dengan kekuatan tambahan pada panel OLED yang dapat dilipat. Untuk diagonal layar tidak dilipat 8” dengan resolusi 2480 x 2200 piksel.

Baca juga : Google Melarang Pengguna Untuk Install Gmail dan YouTube di Ponsel Huawei

Jika ponsel tersebut dilipat, layar utamanya berukuran 6,6 inci dengan rasio 19,5: 9, sedangkan pada bagian belakang layar 25: 9.

Huawei Mate Xs memiliki kamera utama 40 MP (f/1.8), telefoto 8 MP(f/2.4 OIS), ultrawide 16 MP (f/2.2), serta dilengkapi modul ToF untuk mendapatkan efek bokeh dan deteksi tepi yang baik.

Huawei mate Xs ini tidak memiliki kamera selfie, tetapi Anda bisa melipat layar tersebut untuk digunakan sebagai kamera selfie.

Bagian dalam Mate Xs ini membawa engsel Falcon Wing baru yang lebih kuat. Untuk kapasitas baterainya sendiri mengusung 4.500 mAh dengan fast charging 55W.

Huawei Mate Xs didukung oleh prosesor EMUI 10, berdasarkan versi open-source dari Android 10. Seperti yang kita tahu, bahwa ponsel Huawei tidak memiliki layanan Google. Namun, Huawei menggunakan HMS (Huawei Mobile Service).

Selain itu, Huawei Mate Xs menawarkan memori penyimpanan mencapai RAM 8GB dan 512GB ROM, yang akan dibanderol dengan harga 2,,499 Euro atau sekitar Rp 37,8 Juta.

Serta akan mulai dijual secara keseluruhan mulai bulan depan, seperti yang sudah dikonfirmasi oleh Richard Yu, CEO Huawei. (GSMArena, 25/02/2020).

Related posts

LG rilis dua smartphone 5G di MWC, satu berlayar ganda

Diana Sari

Resmi Hadir, Berikut Spesifikasi dari LG V60 ThinQ 5G

Diana Sari

Redmi K30 dan K30 5G hadir dengan Layar 120Hz dan Kamera 64MP

Diana Sari

Leave a Comment