Entertaiment Featured Film Gaya Hidup Hiburan Selebritas

Review Film Pengabdi Setan 2: Communion

JAKARTA, Pewartasatu.com — Kali ini Film yang berjudul Pengabdi Setan 2 karya dari Joko Anwar sudah resmi tayang di bioskop-bioskop terdekat rumah anda.

Melewati lima tahun dari film pertamanya yang berjudul Pengabdi Setan, kini terror dari hantu ibu hadir kembali untuk menghantui keluarga Rini.

Alur cerita yang dibuat Joko Anwar juga menarik yang dimana keluarga Rini yang diperankan oleh Tara Basro berusaha untuk melupakan masa lalunya ketika ia kehilangan ibu dan adiknya setelah di terror oleh sekelompok sekte yang ingin mengambil sang adik, alih-alih adiknya tertangkap Rini, Ayah dan adik-adiknya memutuskan untuk pindah ke Rusun, sang ayah berpikir jika lebih aman bila mereka ada di sekitaran orang-orang banyak.

Diawal adegan penonton langsung diajak menggali informasi lebih tentang sosok Budiman. Untuk mengetahui latar belakangnya dan bagaimana ia bisa menjadi salah satu karakter yang punya peran penting dalam sekuel ini.

Setelah itu penonton langsung di ajak berkeliling Rumah Susun yang didalamnya banyak sekali problema-problema dari berbagai penghuninya, bahkan untuk memasuki lift saja tidak ada yang mau mengalah, itu juga menandakan bila Rusun yang di tempati Rini dan Adik-adiknya bukan berada di antara orang-orang yang tertib.

Lokasi Rusun Pengabdi Setan 2

penonton juga kerap diperkenalkan setiap karakternya yang baru hadir di sekuel terbaru ini, informasi dari setiap karakternya sudah sempurna diracik oleh Joko Anwar dengan cara menyisipi di berbagai dialog atau visual untuk membantu para penonton jauh lebih dekat dengan karakter baru ini.

Joko Anwar Sang Sutradara memang suka sekali menyisipi berbagai misteri di film buatannya, di Pengabdi Setan pertama Joko kerap memberi Misteri-misteri yang aneh untuk penontonnya, di Sekuel ini Misteri-misteri di Pengabdi setan pertama banyak sekali yang terkuak di sekuel ini. Seperti siapa nama hantu Ibu.

Tetapi dalam sekuel terbarunya ini Joko Anwar tentu masih memberi misteri-misteri baru untuk para penonton setianya. dan juga sepertinya Joko Anwar membebaskan presepsi para penontonya saat ia menyajikan karyanya ini.

Kejadian intense sempat terjadi sebelum pecahnya terror pada malam hari,  setelah penonton dipaksa untuk mengerti problema dari karekter-karakter cameo yang di akhiri dengan banyak nya kematian di rusun tersebut. kejadian intense tersebut sangat sempurna ketika Joko Anwar berhasil membuat masing-masing lantai berkelut dengan masalahnya.

Tempat di rusun 15 lantai itu memang sangat cocok untuk film ini, pada saat malam hari bahkan penonton dipaksa lebih terbiasa dengan kegelapan total yang hanya dibantu oleh cahaya petir atau korek api yang bisa membuat suasana semakin mencekam.

Penonton kerap akan mendapat terror dari berbagai lantai setelah beberapa karakter mulai berpisah satu sama lain. dengan kondisi yang gelap total bantuan lighting dari petir juga sangat bagus untuk membantu penonton menelusuri kegelapan total.

Film horror Pengabdi Setan 2 ini memang rasanya lebih melokal, dan lebih masuk ke penonton Indonesia saja. Karena terror yang diracik oleh Joko Anwar lebih mengarah ke masyarakat Indonesia seperti hadirnya sosok Pocong.

scene Tony (Pengabdi Setan 2)

Karakter Tari salah satu penghuni rusun yang dimainkan oleh Ratu Felisha juga cukup menarik sebagai perempuan dewasa yang kerap mendapat terror di ruanganya, terror tersebut sangat menakutkan dimana ia mendengar jeritan layaknya di neraka.

Muzzaki Ramdhan sebagai Wisnu juga hadir melengkapi kisah di pengabdi setan 2 ini, ia berperan sebagai anak yang memang mengalami malapetaka karena kehilangan sang ibu dan kerap menerima terror dari mendiang sang ayah yang sudah meninggal.

Iqbal Sulaiman yang memerankan Darto dan Fatih Unru sebagai Ari juga melengkapi Bondi yang diperankan oleh Nasar Anuz, ketiga anak ini kerap sekali membuat gelak tawa penonton pecah akan dialog nya, sebagai anak-anak yang baru menginjak usia dewasa ketiga anak ini rasa ingin tahunya sangat besar sampai mereka bisa menguak lantai atas yang menyimpan misteri rahasia itu.

Hadirnya Fachri Albar sebagai Batara juga sempat hadir di pertengahan dan Ending Film, bagi penonton Pengabdi Setan 1 pasti sudah tau bila dirinya memang menyimpan sebuah misteri di ending Pengabdi Setan 1 bersama istrinya Darminah yang diperankan oleh Asmara Abigail.

Mungkin akan sedikit sulit mencerna jalan cerita Pengabdi Setan 2 jika penonton belum pernah menonton Pengabdi Setan yang pertama, maka dari itu lebih baik penonton harus mengerti jalan ceritanya dengan menonton film sebelumnya.

Film Pengabdi Setan 2 lebih bagus jika ditonton Bersama teman-teman layaknya bermain di taman hiburan penonton akan merasa seperti naik Roller Coster dimana anda akan merasa tenang dan sangat ketakutan sewaktu-waktu, film ini menyajikan Jump scare yang tidak pasaran dan terror yang super mind blowing, kengerian tersebut bisa dirasakan di depan anda.

Pengabdi Setan 2 Communion dapat disakisikan di bioskop terdekat.(**)

Leave a Comment