Ekonomi

Sahat Sinurat Terpilih Nahkodai AMHI

BOGOR. PEWAFRTASATU.COM Sahat Sinurat terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Mediator Hubungan Industrial (DPP AMHI) periode 2020 – 2023 didampingi Dinar Titus (Sekretaris) dan Roma TP Limbong (Bendahara).

Pelaksana Tugas Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Haiyani Rumondang, dalam sambutannya sekaligus menutup Forum Komunikasi Nasional MHI mengatakan Munas MHI 2020 digelar dalam rangka penguatan organisasi dan menyinergikan langkah MHI.

Kemnaker berharap pengurus AMHI periode 2020-2023 mampu bersinergi dan mampu menyukseskan kebijakan Pemerintah, baik dalam hal ketenagakerjaan maupun pengelolaan SDM Aparatur.

Haiyani meyakini, AMHI akan menjadi organisasi profesi MHI yang kuat, mandiri, dan mampu memberikan manfaat optimal bagi para MHI agar dapat bekerja maksimal dan berkomunikasi dengan sesama di seluruh wilayah NKRI.

“Dengan AMHI ini diharapkan terbentuk sebuah wadah bagi para MHI untuk mengaktualisasikan dirinya, berkomunikasi, dan berkordinasi dengan seluruh korps di wilayah NKRI dalam rangka meningkatkan kompetensi dan jejaring para MHI itu sendiri,” katanya.

Terlebih, lanjut Haiyani, Peraturan Pemerintah RI Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS dan PermenPAN-RB tentang jabatan fungsional MHI yang sedang diproses, mengamanatkan bahwa setiap MHI wajib menjadi anggota asosiasi profesi.

Sementara itu ketua terpilih, Sahat Sinurat, memberikan apresiasi kepada para mediator yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menahkodai AMHI periode 2023. “Tanggung jawab ini merupakan salah satu jabatan fungsional di Kemnaker yang memiliki fungsi melakukan pembinaan pengembangan dan penyelesaian perselisihan hubungan industrial.”

Sahat menambahkan, AMHI juga sebagai mitra pemerintah dalam hal ini unit teknis dalam melaksanakan tugas dan fungsi pembangunan hubungan industrial. Untuk itu, Sahat mengatakan pihaknya memerlukan masukan dan saran guna pelaksanaan tugas-tugas AMHI ke depan dan memaksimalkan peran AMHI. (opa)

Related posts

Catatan Akhir Tahun PKS, Anis: Tren Penambahan Kemiskinan Sudah Terjadi Sebelum Covid-19

akhir Rasyid Tanjung

SOKSI Gorontalo Siapkan Barista Andal

Hasyim Husein

Raker Dengan Menteri Keuangan, Politisi Senior PKS Sampaikan Catatan Buat Sri Mulyani

akhir Rasyid Tanjung

Leave a Comment