Featured Gadgets

Siap meluncur, Kirin 990 dengan modem 5G terintegrasi

Pewartasatu.com – “Rethink Evolution” begitulah slogan yang ditandai dengan kedatangan produk prosesor mobile terbaru dari Huawei yaitu Kirin 990 yang dikabarkan akan rilis pada 6 September di acara IFA, tetapi kabar tersebut telah bocor lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan.

Huawei juga menyatakan bahwa Kirin 990 SoC tidak hanya berisi prosesor ponsel tetapi juga terintegrasi dengan modem 5G. karena ditenagai oleh teknologi 7nm FinFet Plus EUV dan diproses oleh TSMC.

Belum lama ini Samsung telah mengeluarkan chipset terbarunya yang bernama Exynos 980 yang juga terintegrasi 5G. kami berharap chipset Cina menjadi yang pertama di pasar karena Huawei Mate 30 akan tiba dalam waktu dua minggu. Sehingga dapat lebih memungkinkan untuk bisa menggunakan kemampuan chipset 5G terintegrasi tersebut.

Menurut informasi sebelumnya, Kirin 990 memiliki fitur core CPU Cortex-A77 + tiny core A55 dan GPU Mali-G77 atau G76. Neural Ascend Lite dan Ascend Tiny core. Karena SoC didasarkan pada arsitektur Da Vinci in-house yang mirip dengan Kirin 810.

Selain itu, Qualcomm juga menjadi tuan rumah keynote 5G yang berfokus pada IFA 2019, setelah pengumuman Huawei. Kami berharap ini akan menjadi awal menyelinap dari chip Qualcomm Snapdragon unggulan berikutnya dan juga dengan modem 5G yang terintegrasi.

Related posts

Realme C12 Bakal Hadir Dengan Helio P35 dan Baterai 6.000 mAh

Diana Sari

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Pakai Snapdragon 865 Plus

Diana Sari

Kemnaker Canangkan Tahun 2021-2022 sebagai Tahun Magang

Maulina Lestari

Leave a Comment