Featured Football Sepak Bola Sports

Timnas Indonesia Jadwalkan Uji Coba Melawan Bolivia dan Tajikistan

Timnas Indonesia jadwalkan uji coba melawan Bolivia dan Tajikistan (Antara Foto/ Aditya Pradana Putra).

JAKARTA, Pewartasatu.com —¬†Shin Tae Yong beri bocoran jika Timnas Indonesia nantinya akan menjalani laga uji coba selama periode FIFA Matchday pada Maret 2023.

Dua Lawan yang nantinya akan dihadapi Indonesia yakni Bolivia atau Tajikistan, hanya saja STY enggan mengucapkan jika pertandingan itu pasti akan berjalan. dibalik itu PSSI sudah menjalin komunikasi dengan kedua negara tersebut.

“Memang [uji coba pada FIFA Matchday] belum pasti 100 persen, tapi sepertinya akan melawan Bolivia atau Tajikistan, tapi belum pasti. Saat ini masih dalam koordinasi,” kata Shin, Rabu (8/2).

melihat dari FIFA Rangking, Bolivia menempati posisi 82 sedangkan Tajikistan berada di 108, dan Indonesia berada di peringkat ke 151.

untuk konsep pertandingan tersebut Indra Sjafri mengatakan jika uji coba tersebut mungkin tidak jauh berbeda saat melawan Curacao.

namun sejauh ini PSSI masih belum mengatakan Indonesia akan bermain dimana.

dengan adanya uji coba ini diharapkan jika pertandingan ini akan memberikan dampak yang postif jelang Piala Asia 2023.

hingar bingar Piala Asia 2023 akan dimulai pada tahun 2024 yakni dibulan Januari, hanya saja PSSI enggan memberi jadwal pasti mengenai hal tersebut.

“Belum resmi [Piala Asia 2023] ditunda ke 2024,” kata Indra Sjafri singkat di sela-sela latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A dan C Senayan, Jakarta pada Rabu (8/2) siang.

(**)

Leave a Comment