Featured Football Sepak Bola Sports

Tiru Saudi, Rakyat Jepang Minta Libur Nasional Usai Kalahkan Jerman

JAKARTA, Pewartasatu.com —¬†Rakyat Jepang langsung menuntut pemerintah untuk memberikan libur nasional setelah Timnas Jepang berhasil mengalahkan Jerman 2-1 pada fase Grup E di Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa Intenational, Rabu (23/11).

Rakyat Jepang langsung bersorak gembira di titik kota besar Jepang usai pertandingan, kerumunan besar ini berada di jalanan untuk merayakan laga pertama di Piala dunia dengan mengalahkan Jerman, sorak-sorak bahagia terdengar di sekitaran jalan meskipun sudah di waktu tengah malam.

selain sorak gembira usai kemenangan yang cukup dramatis rakyat Jepang juga menggelorakan aspirasi merka agar pemerintah Jepang meliburkan nasional, hal tersebut diikuti Jepang karena melihat Arab Saudi yang meliburkan rakyatnya satu hari setelah menang dari Argentina.

“Kemenangan di hari Rabu menimbulkan perayaan besar-besaran di persimpangan Shibuya dan meminta Perdana Menteri Fumio Kishida untuk mengikuti Arab Saudi yang memberi libur nasional,” tulis The Guardian.

Seorang pekerja asal Tokyo, Yui Sasaki yang juga mengikuti pesta kemenangan Timnas Jepang di Piala Dunia juga mengaku jika itu adalah pertangian yang penuh akan keajabian, dirinya masih tidak percaya jika Jerman bisa dikalahkan oleh Timnas negaranya sendiri.

“Kalau boleh jujur, sebelum pertandingan saya berpikir bahwa butuh keajaiban bagi Jepang untuk menang,” ujar Sasaki.

sementara seorang guru dari Jepang yang juga mengikuti perayaan tersebut Misae Minami, mengatakan jika Timnas Jepang langsung menepis para pengamat bola soal prediksi pertandingan hari itu.

“Kebanyakan orang berharap Jerman menang, tapi saya yakin pemain muda Jepang sudah banyak berkembang karena mereka banyak bermain untuk klub Jerman,” ujar Minami.

Jepang kali ini berada diposisi ke-2 di Grup dengan raihan 3 poin, dipuncak ada Spanyol yang juga mendapat 3 poin namun yang membedakan Jepang dan Spanyol adalah jumlah gol, Spanyol menang 7-0 atas Kosta Rika.(**)

Leave a Comment