Politik

Tommy Arief Temani Ketua Umum Gercin Temui Dewan Pembina Partai Demokrat

JAKARTA, Perwartasatu.com– Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin), Hendrik Yance Udam didampingi Tommy Rosihan Arief serta sejumlah Pengurus DPN Gercin menemui mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Alfian Malarangeng di kediamannya di Cilangkap, Jakarta Timur beberapa hari lalu.

Kedatangan Hendrik dimaksudkan untuk mendapatkan masukan serta diskusi tentang isu–isu kebangsaan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebinekaan Pancasila.

Sebagai junior yang masi baru di dalam kepemimpin, kata Hendrik dalam pertemuan itu, saya tentu banyak meminta nasehat dan arahan dari Bang Andi agar ke depan dapat menjadi pemimpin organisasi yang baik dan menjadi ispirasi buat masyarakat Indonesia.

Dikatakan, Bang Andi adalah salah satu tokoh nasional asal Sulawesi Selatan yang sangat mengispirasi kaum milinial. “Pikiran Bang Andi sangat jenius dan brilian dan dibutuhkan untuk membangun Bangsa dan Negara dalam kebinekaan. Karena itu, saya dan teman-teman mengunjungi Bang Andi di kediamannya sehingga kita dapat belajar banyak dari beliau.”

Ke depan, lanjut Hendrik, dia teman–teman juga akan bersilaturami dengan tokoh–tokoh lainnya untuk memperkuat komitmen kebangsaan dalam mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan itu, Hendrik meminta kesedian Bang Andi kiranya dapat juga menjadi narasumber diskusi–diskusi kebangsaan yang akan dilakukan Gercin melalui zoomiting atau webinar.

Andi Mallarangen mengatakan, mengapresiasi kunjungan Hendrik dan teman-teman yang sudah mengunjungi dirinya. “Posisi Garcin yang dipimpin Hendrik ini sangat strategis dalam mengawal keutuhan NKRI mengingat bangsa Indonesia saat ini diterpa isu-isu radikalisme, intoleran, rasisme, hoax, saparatisme dan terrorisme,” anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat tersebut.

Karena itu, kata dia, Gercin harus menjadi user oleh Pemerintah serta mitra strategis untuk dapat menangkal isu pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Andi berharap agar silaturahim seperti ini terus di lakukan sehingga dapat mempererat persatuan dan kesatuan sesama anak Bangsa. Dan, Gercin tetap memiliki komitmen kebangsaan yang kuat dalam menjaga dan mengawal Empat Konsensus Dasar Negara. (fandy)

Related posts

Kunker ke OJK Provinsi Lampung, Junaidi Auly Minta Perkuat Pengawasan IKNB

akhir Rasyid Tanjung

Temui Pengungsi Banjir, Warga Sampaikan Sejumlah Harapan Pada Anis

akhir Rasyid Tanjung

Wakil Ketua Fraksi PKS Sebut Tanpa Terobosan Sulit Buat Jokowi Kejar Target EBT 23 Persen

akhir Rasyid Tanjung

Leave a Comment