Featured Gadgets

Vivo merilis NEX 3 5G menggunakan Snapdragon 855 Plus dan Waterfall Display

Pewartasatu.comResmi meluncur Vivo Nex 3 menjadi andalan smartphone non game pertama menggunakan kemampuan koneksivitas next-gen dengan modem 5G.

Vivo Nex 3 ini memiliki tiga kamera belakang dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 yang juga memiliki 64 megapiksel utama. selain itu, ponsel ini mempunyai kamera ultrawide 13 megapiksel dan kamera telefoto 13 megapiksel dengan LED flash.

Perusahaan Vivo mengklaim bahwa ponsel ini memiliki keunggulan yaitu pada bagian layarnya, yang disebut Waterfall FullView Display dengan panel Super AMOLED dengan diagonal 6,89 inch dan mempunyai rasio screen to body 99.6% dengan resolusi 2.256 x 1.080 piksel.

Rasio yang sangat tinggi itu dapat dicapai karena pada pinggiran dan sudut layarnya melengkung hampir mencapai 90 derajat yang membuat pinggiran bodi itu tidak memiliki tombol fisik. Vivo pun menyematkan teknologi virtual yang disebut Touch Sense, fitur ini dapat mensimulasikan perasaan menekan tombol dan menawarkan feedback berupa getaran yang lebih terasa.

Selain itu, Vivo Nex 3 memiliki fitur X-Axis Haptic yang memberikan getaran yang lebih nyaman ketika bermain game, mengetik dan kegiatan lainnya. Mekanisme kamera selfi mirip dengan Vivo X27 Pro, tetapi sekarang memiliki  sensor 16 megapiksel. Vivo Nex 3 ini ditenagai System-on-Chip (SoC). Untuk mendukung jaringan 5G, ponsel ini dibekali antena seluler yang tertanam di beberapa sisi ponsel agar memperkuat penerimaan sinyal.

Selain itu, kamera selfi ini pun memiliki fitur yang disebut Hyper HDR Potrait Master yang dijanjikan bisa meningkatkan akurasi dynamic range antara wajah pengguna dan titik paling terang di latar belakang foto.

Fitur lainnya mencakup baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian super cepat 44W, RAM hingga 8 GB atau mencapai 12 GB, memori internal UFS 3.0 dengan kapasitas mencapai 256 GB, NFC, sistem pendingin liquid cooling serta fitur gaming 4D. selain itu, ponsel ini memiliki Chipset Snapdragon 855 Plus yang telah diumumkan bersama Vivo IQOO Pro.

Vivo Nex 3, akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang di Asia Pasifik, Cina Tenggara dan pasar lainnya. Nex 3 memiliki tiga tingkatan harga. Yang termurah adalah 4.498 Yuan atau sekitar Rp 8,9 juta (USD 707) dengan RAM 8 GB dengan penyimpanan 128 GB dan koneksivitas 4G. Drangkum PewartasatuTechno dari GSM Arena, Selasa (17/9/19).

Sementara untuk versi di atasnya akan dijual dengan harga 5.698 Yuan (USD 810) dilengkapi modem 5G dan sementara versi termahalnya dijual dengan harga 6.198 Yuan (USD 877), dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256 GB. Nex 3 ini sudah dapat dipesan dengan pengiriman yang dijadwalkan tanggal 21 September di China.

Related posts

Dapat Bertahan Dua Hari ! Motorola Luncurkan Seri Moto G Fast

Diana Sari

Huawei Mate 40 Hadir Dengan Kamera Besar 108MP

Diana Sari

iPhone 12 5G Akan Meluncur Pada 8 September 2020

Diana Sari

Leave a Comment