Gadget

Xiaomi Mi 10 dan Meizu 17 ditenagai Snapdragon 865 dan 5G

Pewartasatu.com – Xiaomi mengumumkan akan merilis Mi 10 Meizu 17 dengan menggunakan chipset terbaru Qualcomm ialah Snapdragon 865.

Xiaomi Mi 10 akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 865 yang telah dikonfirmasi langsung oleh Vice Xiaomi Lin Bin di panggung Snapdragon Tech Summit yang berlangsung di Maui, Hawaii, Amera Serikat.

Selain itu, akun Weibo juga resmi mengkonfirmasi bahwa Meizu 17 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 akan datang pada musim semi 2020 mendatang.

Chipset baru dari Qualcomm akan memiliki modem Snapdargon X55 baru, selain itu akan lebih banyak spesifikasi baru yang akan segera menyusul.

Lin Bin juga sempat membahas soal 5G yang diyakini tekhnologi 5G dibuat oleh Qualcomm akan melahirkan banyak kemampuan baru, diantaranya cloud storage, cloud sharing dan Internet of Things. Selain itu, Xiaomi menjadi salah satu pengguna chip Snapdragon 3100 untuk Mi Watch yang baru.

Tutur Lin bin “saat ini Mi Watch mendukung koneksi data dengan kecepatan 4G, tetapi tahun depan kami akan membuatnnya menjadi 5G bersama Qualcomm”.

Ada pula dukungan sensor kamera hingga 200 megapiksel dan juga dukungan decoding yang mampu memproses video dengan frame rate 960 FPS.

Selain itu, Lin Bin pun menunjukkan keberhasilan Xiaomi yang menduduki peringkat teratas ranking kamera di DxOmark dengan Mi CC9, dan juga berinovasi membuat smartphone dengan form factor layar Wrap Arround 180 derajat di Mix Alpha. Kolaborasi keduanya akan diteruskakn pada smartphone layar lipat double folding pada tahun 2020.

Related posts

Resmi Meluncur Pada 13 April, Berikut Bocoran Reno Ace 2 5G

Diana Sari

Samsung Galaxy Z Flip 5G Resmi Di Sertifikasi

Diana Sari

Resmi Meluncur ! Berikut Spesifikasi Oppo A52 Usung Snapdragon 665 SoC

Diana Sari

Leave a Comment