Featured Football Sepak Bola Sports

Indonesia Patut Contoh Thailand Lakukan Persiapan Khusus Demi Raih Juara Maksimal SEA Games

JAKARTA, Pewartasatu.com — Indonesia patut mencontohi Thailand yang menggelar persiapan Khusus demi meraih kejuaraan di SEA Games 2023 mendatang.

Nantinya SEA Games akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei 2023 mendatang, pada multievent Asia Tenggara Thailand membidik medali emas.

Dikutip dari media Vietnam Thethao247, Somyot Poompanmoung yang berposisi sebagai presiden Asosiasi Sepakbola Thailand akan tergusur juka Thailand gagal menang di SEA Games 2023.

Guna mencapai target tersebut, ia meminta Thailand untuk persiapan khusus. Ia meminta jika akan segera menggelar pertemuan dengan operator Liga Thailand. Akan tetapi masih belum ada hasil positif dari pertemuan tersebut dengan operator Liga Thailand Tersebut.

Dikabarkan juga bila Thailand U-23 masih mencari-cari untuk persiapan yang maksimal, pasalnya ia tidak mau mengulangi hasil buruk SEA Games 2021 saat kalah dari Vietnam.

Kompromi federasi dengan operator liga sepertinya layak ditiru untuk Indonesia dengan mempertemukan Timnas Indonesia dengan PT LIB.

Setelah tahun 1991, Indonesia hingga kini tidak bisa meraih medali emas SEA Games. Hingga kini Indonesia hanya mampu meraih medali perak SEA Games ditahun  2019

PSSI dan PT LIB harus kembali bersinergi agar persiapan matang Indonesia U-23 tidak terganggu dan klub bisa melepas pemain yang dibutuhkan Shin Tae Yong.(**)

Leave a Comment