Featured Football Sepak Bola Sports

PSSI Katakan Jika STY Latih Timnas Hingga Desember 2023

JAKARTA, Pewartasatu.com — PSSI mengatakan jika Shin Tae Yong masih akan tetap menangani Timnas Indonesia hingga kontraknya habis yakni Desember 2023 mendatang.

Timnas Indonesia kembali gagal meraih gelar juara Piala AFF 2022, usai dipecundangi oleh Vietnam di babak semifinal dua leg. kejadian ini terjadi setelah Indonesia bermain 0-0 di leg pertama di Stadion Glora Bung Karno dan menelan kekalahan di leg kedua semifinal di Hanoi 0-2 oleh Vietnam

sudah menempuh 31 tahun Timnas Indonesia puasa akan gelar, gelar terakhir yang di bawa Indonesia yakni pada saat SEA Games 1991 di Manila, Filipina.

kegagalan ini membuat publik terpecah, ada yang meminta jika Shin Tae Yong untuk tetap melatih Timnas Indonesia, dan sebagia ada yang memintanya untuk segera dilengserkan.

“Iya, dong [pertahankan Shin Tae Yong],” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi di Jakarta, Selasa (24/1), dikutip dari Antara.

lebih lanjut Yunus mengatakan jika Shin Tae Yong sudah mempersiapkan diri untuk melatih Timnas U-20 yang akan bermain di kompetisi Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae Yong kini masih berada di kampung halamannya Korea Selatan, ia akan kembali menangani skuad Garuda pada awal Februari nanti.

“Shin akan langsung memimpin persiapan Piala Asia U-20,” kata Yunus Nusi menegaskan.

masa depan Shin menangani Timnas Indonesia kini menjadi pembicaraan publik seiring dengan tuntasnya kontrak menjabat pelatih Timnas Indonesia.

selama Shin Menangani Timnas Indonesia tepatnya pada tahun 2019, Shin berhasil membawa Timnas Senior lolos ke Piala Asia 2023 dan Timnas U-20 menuju Piala Asia, dengan adanya Shin Indonesia berhasil merangkak naik di peringkat FIFA yakni 179 dan 151.

dua kali berada di Piala AFF, Shin dan Timnas Indonesia tidak mampu mempersembahkan gelar juara, Shin sempat membawa Indonesia lolos ke final dan kalah oleh Thailand, dan yang terbaru Indonesia dikalahkan oleh Vietnam di semifinal.

(**)

Leave a Comment